Taman suropati_menteng jakarta

Lokasi : Taman Suropati, Menteng, jakarta.
Dijepret sekitar bulan Agustus 2008
Kamera : Fujifilm Finepix F40fd

Sewaktu masih bekerja di grup gramedia dan ngekos di Matraman, saya biasanya tiap sabtu pagi jogging di taman suropati. Taman ini menurut saya mantap benar. Lokasi ditengah kota, tidak jauh dari tempat saya tinggal, taman yang dipenuhi oleh pohon rindang, banyak orang2 yang secara rutin terlihat beraktifitas di taman tersebut. Kalau sore taman ini biasa menjadi tempat duduk-duduk, baik yang pacaran, baca-baca, ataupun menghabiskan waktu dan rokok.

~~~

Bagi yang suka makan tahu gejrot bisa mencarinya di taman ini. Baik pagi atau sore, pedagang tahu gejrot dan minuman hangat mudah dijumpai di sana.

Beragam aktifitas dilakukan orang-orang di sana di sabtu pagi. Dengan satu tujuan, agar hidup yang lebih baik. Bisa berolahraga, rekreasi, jualan, cari udara segar dan lain lain.

Ada banyak burung merpati lho di taman suropati. Bagi yang suka memberi makan ke burung, bisa melakukannya di sana.
Suasana di seberang taman suropati:

Patung diponegoro, tepat di seberang depan taman suropati.

Di kejauhan tampak bangunan gereja GPIB Paulus, Menteng. Jemaat yang baru bubaran kebaktian kalau mau ngadem tinggal menyeberang sedikit sudah berada di tempat sejuk taman Suropati. Pernah juga saya kebaktian di gereja itu, enak suasananya, walau memang jemaatnya sudah kebanyakan (tempat tidak memadai).

Bagi yang suka merenung atau mau menjadi pilosoper, tempat ini juga cocok melakukan itu. Di taman itu saya sering memikirkan rencana atau kegiatan apa yang bisa aku lakukan di akhir pekan. Kadang juga menjadi tempat untuk berpikir apakah ada satu hal positif atau perubahan yang bisa kita lakukan. Apakah saya sudah menjadi atau memiliki arti bagi kehidupan ini. Kalau di mata dunia, jelas saya belum ada memberikan apa-apa bagi dunia ini, apalagi menjadi suatu arti bagi kehidupan. Namun kuyakin dimata Ilahi kita semua memiliki arti dalam hidup ini. Biar kecil atau besar , bahkan dalam bentuk apapun kita ini sudah memberikan arti dalam hidup. Seperti daun ini , yang meskipun dalam keadaan gugur dari batangnya dan jatuh di tanah kering taman suropati, ia sudah memberi arti suatu komposisi warna dan bentuk dalam fotografi. Apalagi dipandang jauh dalam ekosistem, daun itu akan menjadi makanan bagi mahkluk hidup kecil di tanah tersebut.

Just do the right things, the good will come. Seperti kata minuman vitamin C : healthy inside fresh outside , terjemahannya: ‘ jadi kalau sempat berolah ragalah’. 🙂

(kalau yang ini difoto dari HP.)
Go go go!!!

~~~~

Link:
1. Taman suropati idjakarta.com

Taman suropati…..jakarta ; by Dody Yordan

Advertisements

About Dody "doydan" Yordan

Learn to write. recently my hobby is photography. Try to start a business
This entry was posted in Hobi foto and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

░░░░Buku tamu, komen, pendapat, masukan, silahkan isi di bawah ya : ░░░░

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s