HADAPI DENGAN SENYUMAN :-)

Sharing by Leli Esy Lipan

HADAPI DENGAN SENYUMAN 🙂

Setiap orang pasti ingin hidupnya bahagia. Kamu juga kan? Tapi ternyata ada yg musti kamu lakukan supaya kamu bisa meraih kebahagiaan dalam hidup. Nggak susah kok, ini dia caranya…

Jangan Takut dan Kuatir

Namanya perasaan takut dan kuatir tuh pikiran kita yang paling nggak produktif. Tau nggak sih kamu sebagian besar  apa yang dikuatirin atau ditakutin tuh nggak pernah terjadi. So, buat apa kuatir dan takut?

Jangan Menyimpan Dendam

Kalo kamu nyimpen dendam di dalam hati, percaya deh, beban hidup kamu bakal makin berat. Apa kamu mau bawa beban itu sepanjang hidup? Seharusnya kamu bisa fun n happy, eh malah berkutit sama yg namanya dendam, nggak asik banget kan jadinya.  So, nggak usah sia2in energi buat nyimpen dendam, udah pasti tidak ada gunanya. Mendingan kamu pakai energi itu untuk hal2 yg positif.

Fokus

Punya banyak masalah?  selesein aja masalah kamu satu per satu. Jangan terpikirkan untuk nyelesein masalah secara sekaligus, karena bakal bikin kamu makin stress.

Masalah Jangan Dibawa Tidur

Masalah tuh jelek banget buat kesehatan tubuh kita. Tidur kita jadi nggak tenang, nggak nyenyak.

Jangan Jadi Superhero Buat Masalah Orang Lain

Membantu orang lain yang lagi ada masalah tuh mulia banget, tapi kalo kita ngambil porsi terbesar untuk nyelesein masalah orang lain, justru itulah kesalahan terbesar. Biarin aja orang itu yang menyelesaikan masalahnya sendiri dengan porsi terbesar.

Jangan Hidup di Masa Lalu

Emang kadang asik  buat inget2 masa lalu. Tapi, kamu musti konsen dengan apa yg terjadi saat ini. Kamu juga bakal ngerasain banyak kebahagiaan saat ini lho.  Daripada kita inget2 kebahagiaan yg pernah kita rasain di masa lalu, mendingan kita merayakan dan bersyukur untuk apa yg terjadi di masa sekarang.

Pendengar yang Baik

Susah2 gampang untuk jadi pendengar yang baik. Pengennya sih orang lain yang ngedengerin kita terus. Tapi kalo kita mau belajar mendengarkan orang lain, kita tuh bakal ngedapetin banyak hal baru yang berguna banget buat kebahagiaan hidup kita.

Jangan Biarkan Frustasi Mengatur dan  Mengacaukan Hidup

Jangan nyerah sama frustasi. Maju terus!  Lakukan hal2 yang positif  dengan konsisten.

Bersyukurlah Selalu

Bersyukur dan berterimakasih atas semua yang kita dapatkan, nggak cuma yang positif aja tapi juga hal yang negatif. Coz, dibalik setiap hal yang negatif ada hal baik yang bisa kita pelajari.

Guys, jangan tunda besok raih kebahagiaan kamu sekarang juga

Hadapi dengan senyuman ; by Leli Esy Lipan

Advertisements

About Dody "doydan" Yordan

Learn to write. recently my hobby is photography. Try to start a business
This entry was posted in Share from others and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to HADAPI DENGAN SENYUMAN :-)

  1. sari says:

    baca tulisanmu ini jadi tambah kangen ma km mas.. inget waktu bersama2 dulu… hihihi…

    • Dody "doydan" Yordan says:

      Yang ini bukan aku penulisnya. Ini sharing dari Kawan. COba disimak lagi.
      Tapi thanks anyway, Sar.
      Iya dulu ya..masa perjuangan di Trimedia. Pengalaman yang luar biasa itu Sar. Buat kita dan teman2 yang lain juga. Pembentukan Karakter dan uji kelayakan karir. 🙂

  2. alex says:

    yah cepat2 jugalah buat keputusan yang satu itu dod !!!

    • Dody "doydan" Yordan says:

      keputusan apa bos? kaya’nya gw tahu maksudnya. iya lagi berjuang koq ini.
      BTW, koq bisa nemu blogku bang? bujur udah visit n komen.

  3. alex says:

    hehehe ….
    gak sengaja kemarin kulihat di Pancurbatu post dod.

░░░░Buku tamu, komen, pendapat, masukan, silahkan isi di bawah ya : ░░░░

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s